Do'a Pergi Menuju Masjid

The Qur'anic of Prayer
Amalan Do'a Pergi Menuju Masjid, Islam Bahasa Arab – Indonesia Lengkap

بِسْــــــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
" Bismillahir rahmaanir rahiim "
Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.
In the name of Allah, the Entirely Merciful, the Especially Mercif

Do'a Pergi Menuju Masjid

اللَّهُمَّ اجْعَلْ فِى قَلْبِى نُورًا وَفِى لِسَانِى نُورًا وَاجْعَلْ فِى سَمْعِى نُورًا وَاجْعَلْ فِى بَصَرِى نُورًا وَاجْعَلْ مِنْ خَلْفِى نُورًا وَمِنْ أَمَامِى نُورًا وَاجْعَلْ مِنْ فَوْقِى نُورًا وَمِنْ تَحْتِى نُورًا. اللَّهُمَّ أَعْطِنِى نُورًا
" Allahummaj’al fii qolbiy nuuron wa fii lisaaniy nuuron waj’al fi sam’iy nuuron waj’al fii bashoriy nuuron waj’al min kholfiy nuuron wa min amamaamiy nuuron, waj’al min fawqiy nuuron wa min tahtii nuuron. Allahumma a’thiniy nuuron"
Artinya :
Ya Allah, berikanlah cahaya di hatiku, pendengaranku, penglihatanku, di belakangku, di hadapanku, di atasku dan di bawahku. Ya Allah berikanlah aku cahaya.
O God, give light to my heart, my hearing, my sight, behind me, in front of me, above me and below me. O God give me light.(HR. Bukhari dan Muslim)

Makna Do’a :
Do’a pergi menuju masjid diamalkan ketika kita berjalan menuju masjid, mungkin ketika kita sedang berjalan, naik sepeda, naik motor, mobil, atau pun kendaraan lainnya yang bisa kita gunakan untuk mendatangi masjid. Do’a ini singkat namun padat makna dan bermanfaat. Dengan do’a ini yang utama adalah kita meminta cahaya di hati, di mana hati ini adalah pusat jiwa kita, dengan terangnya hati insyaaAllah seluruh kehidupan kita akan menjadi terang. Disebutkan di dalam do’a ini agar Allah memberi kita penerangan dalam pendengaran dan penglihatan, yang merupakan bagian utama dari panca indera kita, dengannya kita mengenali alam semesta. Dengan terangnya pendengaran dan penglihatan kita insyaaAllah panggilan dan ajakan kepada kebaikan tidak akan kita lewatkan. serta, dengan do’a ini kita meminta kepada Allah agar Dia memberikan cahaya kepada kita dari segala arah, dengan ini diharapkan kehidupan kita akan selalu terbimbing dari ujian yang datang menuju diri kita dari arah mana pun selamat kita lalui dengan bimbingan cahaya dari-Nya...Amin.

Do'a | We Are Moeslim

The Qur'anic of Prayer : Amalan Do'a Pergi Menuju Masjid, Islam Bahasa Arab – Indonesia Lengkap. بِسْــــــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ O God, give light to my heart, my hearing, my sight, behind me, in front of me, above me and below me. O God give me light.(HR. Bukhari dan Muslim).

Post a Comment

[blogger][facebook][disqus]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget